Sabtu, 03 Desember 2011

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK N 4 Kendal












































Patroli keamanan sekolah atau yang lebih dikenal dengan sebutan PKS merupakan salah satu dari sekian banyak extrakurikuler yang ada di SMK N 4 kendal (Skanifo). Dibanding dengan extrakurikuler lainnya, pks memiliki banyak keistimewaan. Ketika kamu telah bergabung dengan pks maka kamu memiliki kewajiban untuk menjalankan tugas, dimanana tugas dari para anggota pks ini adalah menjaga kemanan, kelancaran dan ketertiban kondisi lalu lintas dilingkungan sekolah. Jadi setiap pagi dan siangnya para anggota pks yang telah mendapat tugas sesuai dengan jadwalnya membantu para pengguna jalan untuk menyeberang. Dalam hal ini kamu bertindak layaknya seorang Polisi Satlantas, hanya bedanya anggota pks ini tidak diberikan kewenangan untuk menilang para pengguna jalan yang melanggar aturan. Jadi seandainya anggota pks ini diberi kewenangan untuk menilang, maka alangkah menyenangkannya menjadi seorang anggota pks...
PKS di Skanifo masih dibina oleh Bp. Ahmat Su’udi, S.T. Sampai sekarang pun masih tetap beliau dan belum juga diganti. Mungkin karena memang beliau sangat cocok untuk menjadi pembina dan telah menyatu. Begitu banyak prestasi pks yang diraih dalam masa pembinaan Bp. Ahmat Su’udi. S.T. diantaranya :
Tanggal 8 Agustus 2010 berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Polda Jateng, yang diwakili oleh Nanang Syahidin, Nurul Anwar M dan Sigit Yulianto berhasil menjuarai lomba tersebut dengan mengalahkan pesaingnya dari Polres Surakarta yang diwakili oleh SMA N 1 Surakarta. Secara pribadi saya berterima kasih sekali kepada Bp. Ermadi selaku pembimbing dan Pelatih dari Polres. Dan berawal dari kemenangan ditingkat Polda tersebut, maka kami berhak untuk maju ketingkat Nasional.
November 2010 kami berangkat Cibubur, disanalah tepat perlombaannya. Dalam babak penyisihan bertemu dengan Polda NTT dan Polda Riau.Alhamdulillah kami berhasil lolos kesemi final. Berlanjut  ke semi final kami bertemu dengan Polda Bali, Lampung dan Samarinda. Kami sangat bersyukur lagi-lagi kami diberikan kesempatan untuk lanjut ke final. Dan di final Polda Palembang dan Polda Metro Jaya lah ternyata yang menjadi lawan kami. Berusaha dengan segenap pikiran kami hanya berhasil menduduki peringkat ke 2 dikalahkan oleh Polda Metro Jaya dan menang atas Polda Palembang.
Itulah sedikit cerita mengenai pks skanifo.
Bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam tentang pks atau ingin memperdalam pengetahuan tentang lalu lintas silakan bertanya kepada saya di facebook Nanang Syahidin
atau boleh via sms  langsung ke 0857 2969 3446
ingin tahu soal cerdas cermat lalu lintas, silakan bertanya.. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar